Monday, March 14, 2016

TK Islam Al Kalam, Duren Sawit

Aktifitas si kakak sekarang hanya mengaji di TPA. Pernah dibahas di sini.
Selain menghapal surat-surat pendek, do'a sehari-hari & belajar baca Iqro, murid-muridnya juga diajari menulis huruf hijaiyah.

Awal-awal ikut TPA, Sabrina daftar di TPQ Daarul Hikmah, tapi cuma bertahan tiga bulan. Untuk seterusnya, pindah mengaji di TPA Al-Kalam. Lokasinya tidak jauh dari tempat mengajinya yang pertama, masih sekitaran Duren Sawit, Jakarta Timur.

Alasan pindah, karena Si Mpok, yang jaga Sabrina sekarang, bisa mengantar ngaji ba'da Zhuhur, dan ditemani sampai adzan Ashar. Jadi, ngajinya nggak malem lagi.

Bayaran TPA per bulannya Rp.30.000,- (lebih mahal dari sebelumnya, yang cuma Rp.10.000,- per bulan). Tapi gurunya lebih banyak, dan kegiatan kreatif-nya juga bermacam-macam. Mulai dari menggambar domba shaun the seep, dan ditempeli kapas sebagai bulu-bulunya, lalu aktifitas menggunting yang hasilnya nanti seperti orang-orangan berjejer, dan banyak lagi.

Nah, ternyata di TPA Al-Kalam itu ada TK-nya juga, hehehe.... maklum emaknya lagi hunting TK sampai ke pelosok Duren Sawit.

Sebelumnya, pernah gue bahas mengenai biaya-biaya di banyak TK, misalnya TK Islam Tunas Mekar, TK Al-Karimah & TK Muhammadiyah. Sekarang, giliran biaya-biaya TK Al-Kalam Tahun Pelajaran 2016-2017, yang sangat terjangkau itu sebagai berikut:
  1. Formulir pendaftaran: Rp.40.000,-
  2. Seragam tiga (3) stel: Rp.320.000,-
  3. Peralatan / Perlengkapan belajar 1 tahun: Rp.220.000,-
  4. Buku LKS 1 tahun: Rp.220.000
Total: Rp.800.000,-

SPP per bulan: Rp.140.000,-

Biaya-biaya tersebut sudah termasuk:
  • Ekskul Drumband
  • Ekskul Melukis
  • Ekskul Calistung

Tambah lagi referensi per-TK-an buat si kakak. Tinggal dipilih yang tebaik (baik dari segi pendidikan dan pengajarnya, serta segi kemudahan aksesnya, alias jangan jauh-jauh dari rumah.)

Sekian, semoga membantu. Sebagai penutup, gambar di bawah adalah salah satu karya Sabrina di TPA Al-Kalam.

Hasil Karya di TPA Al-Kalam

No comments:

Post a Comment