Monday, January 16, 2017

30 Days Fit & Healthy Challenge (Minggu ke-1)

Seperti cerita saya di post lalu, program saya selanjutnya setelah Diet Mayo 9 hari, adalah 30 Days Fit & Healthy Challenge.

Program ini dibuat oleh Mak Fifin. Beliau membuktikan bahwa dengan mengubah pola hidup, mulai dari tata cara makan, ingredient dan kalori-nya, serta olahraga yang dilakukan setiap hari, berat badannya menjadi ideal. BMI & Body Fat-nya tidak masuk kategori overweight kayak saya.

Untuk berbagi pengalaman berharga ini ke lebih banyak orang, Mak Fifin membentuk grup tertutup di facebook: Fit&Healthy 30 Days Challenge (kalau berminat gabung, ayo.... biar sehat dan kuyus..).
Grup ini murni sharing pengalaman dan saling memotivasi. Jadi tidak ada jual-beli produk diet merk apapun.

Saya ikut dari Batch 1, di bulan Desember 2016, dan hasilnya? Gagal total. Alasannya klise, karena kurang disiplin.
Nah, pas di Batch ke-2, bulan Januari 2017, saya mau ikuti dengan tekun, dan konsisten. Biar badannya jadi kotak-kotak, nggak bulat mengembang kayak donut kentang baru matang ^_^

Seminggu sekali akan diposting meal & workout plan di grup, seperti berikut ini. Nge-post ini di blog keren saya, sudah direstui oleh Mak Fifin sendiri. Thanks a lot mak....
MEAL PLAN MINGGU 1, BATCH 2
MEAL PLAN
MINGGU 1, BATCH 2
(#30DAYSCHALLENGE #FIT&HEALTHY)

WORKOUT PLAN MINGGU 1, BATCH 2
WORKOUT PLAN
MINGGU 1, BATCH 2
(#30DAYSCHALLENGE #FIT&HEALTHY)


Berhubung batch kedua baru mulai per 11 Januari kemarin, jadi saya upload menu yang saya habiskan di minggu sebelumnya (maafkan kalo kurang lengkap, soalnya saya nggak begitu rajin foto-foto makanan).


Day-1: 11-Jan-2017

Day-2: 12-Jan-2017

Day-3: 13-Jan-2017

Day-4: 14-Jan-2017

Harusnya tiap workout difoto, lalu foto before-after juga diupload, tapi berhubung saya pemalu, saya upload hasil di atas kertas aja ya.
Tiap senin pagi, sebelum sarapan, kita wajib mengukur lingkar-lingkar, dan menghitung BMI, serta Body Fat. Berikut hasil saya:

Hasil BMI & Body Fat (minggu ke-1)


Berat badan, BMI, lingkar pinggul & paha mengalami kenaikan, selebihnya turun, Alhamdulillah.
Well, perjalanan saya masih panjang. Keep going!


No comments:

Post a Comment