Wednesday, October 11, 2017

Review Foundation Mini Merk Kryolan Supracolor VO3, Edisi Coba-Coba

Apa sih yang nggak dicoba sama emak satu ini. Termasuk alas bedak yang biasa dipakai pengantin juga diuji. Cocok nggak sama kulit melow-nya? Tahan lama nggak dengan wajah oily-nya?

Adalah Kryolan. Brand kosmetik terkenal dari Berlin, Jerman. Salah satu produk foundation-nya yang lumayan populer: Supracolor VO3.


Saya pernah dimake-up-in sepupu pakai ini untuk acara wisuda S2, dan hasilnya bagus. Tahan lama, walaupun minyak di wajah saya tetap menggenang, tapi nggak bikin bedak di wajah jadi ceplak-ceplok, melainkan tampak makin glowy.

Cuma waktu itu, sepertinya nggak ada ukuran kecil. Sepupu saya beli yang ukuran besar sekitar 100 atau 250 gram. Harganya kurang lebih di atas 200 ribu rupiah. Dulu, saya nggak ada niat sama sekali untuk membeli produk Kryolan ini, karena besar, dan pastinya saya akan jarang pakai. Karena jarang dandan juga. Apalagi make-up yang bold.

Nah, tahun 2017, sudah ada ukuran super mini: yaitu 5 gram. Pas banget buat coba-coba doang. Harga yang saya bayarkan Rp.31.000,-. Dimana belinya? Di Tokopedia .... haha....

Karena beli online, nggak bisa colek-colek testernya. Jadi saya asal beli yang warna 3W (lihat gambar di bawah, yang dilingkari merah). Okelah, gapapa ya. Langsung saya coba pakai. Sebenarnya ini juga sekalian untuk uji ketahanan make-up yang saya buat. Saya jarang make-up-an loh... jadi kalau hasilnya aneh, harap maklum yak :D


Foundation Mini Merk Kryolan Supracolor VO3
3W yang dilingkari merah.



Saat saya pakai, karena kebanyakan, wajah saya jadi putih banget kayak hantu, hehehe... Alas bedak ini ternyata berat ya. Harus pakai tipis-tipis saja. Atau mungkin juga karena warna foundi-nya lebih terang dari kulit saya yang cokelat gelap. Mungkin sebaiknya saya pilih yang di sebelah kanannya: 5W

Untung saya beli ukuran mini, jadi penyesalannya nggak sebesar bongkahan batu kali.

Tekstur krimnya lembut, mudah diaplikasikan, dan menempel di kulit. Walaupun putih banget, tapi memang meng-cover kulit wajah. Ketutup tuh semua noda jerawat, dan tanda lahir yang bentuknya seperti pijakan kacamata di area hidung saya.

Demi mendapatkan hasil maksimal, akhirnya saya bersihkan lagi wajah dengan make-up cleanser, dan cuci pakai sabun. Kemudian, saya pakai ulang tipis-tipis. Hasilnya meng-cover sempurna. Kulit wajah jadi tampak lumayan flawless :D

OIA, foundation ini juga mudah diratakan dengan tangan. Walaupun, diberi saran untuk mengusapkan ke wajah dengan sponge, tapi entah kenapa saya lebih senang menggunakan jari jemari. Kayaknya lebih afdol aja gitu.


Foundation Mini Merk Kryolan Supracolor VO3
Ukuran super mini. Kryolan Supracolor VO3

Sebab si foundi ini karakternya lumayan berat, jadi saya tidak akan pakai untuk daily make-up. Paling kalo ada kondangan, atau arisan, atau acara formal lainnya.


foto before & after foundation. Serta final touch
Ini foto before & after foundation. Serta final touch dengan sedikit bedak, lipstik dan teman-temannya (jut for reference).



Review Foundation Lainnya. Terutama Untuk Kulit Cokelat dan Oily, Serta Warm Undertone. (Klik Gambarnya)

 Review Foundation Maybelline Fit Me Matte + Poreless
Foundation Maybelline
Fit Me Matte + Poreless


No comments:

Post a Comment