Monday, July 27, 2015

Saatnya Mencerahkan Kulit Wajah

Setelah libur panjang, sebelum masuk kerja, mari kita ke Erha Clinic. Bukan iklan kok. Nggak dibayar juga sama Erha. Cuma mau share pengalaman aja, siapa tahu ada yang lagi cari-cari info.

Gue sudah beberapa kali konsultasi masalah kulit wajah ke Erha. Dan, lumayan cocok. Selama perawatan dengan krim-krimnya, kulit wajah gue nggak mengelupas, dan tidak memerah. Jadi, belum kepikiran putar haluan untuk mencoba produk dari klinik, atau brand lain.

Pertama kali ke Erha Clinic bulan Agustus 2014, berarti sekarang sudah berjalan satu tahun. Sejauh ini belum ada keluhan tentang pelayanannya. Lalu, bagaimana dengan perkembangan kulit wajah gue? Yang pasti: No more acne. Kecuali, kalo mendekati masa-masa menstruasi. Biasalah masalah hormonal. Jerawat & PMS bertamu. Tapi itu juga nggak banyak dan nggak parah (jerawatnya maksud gue, kalo PMS-nya mah jangan ditanya... hahha...).

Dulu, sebelum jadi langganan Erha, menjelang menstruasi, jerawat-jerawat gede muncul di pipi, dagu, dan dahi. Kadang, satu bulatan jerawat itu, bermata dua atau tiga. Komedo berjejal-jejal di area hidung. Kemudian, karena jari jemari gue sangat aktif, mudah tergoda untuk pegang-pegang si jerawat, jadilah bekasnya menghitam, dan meradang. Keluar lagi jerawat serupa (bermata dua atau tiga) di dekat tempat yang sama, bersisian dengan jerawat lama yang belum sembuh. Well,...

Kemarin, gue diresepkan krim-krim baru oleh Dr. Sandy Sandrasari, yaitu CC50, dan Truwhite Activator Day Cream with SPF 21. Dan, masing-masing produk dapat ditebus dua kali. Dilengkapi copy receipt, untuk penebusan di bulan berikutnya. Lumayan-lah menghemat biaya konsultasi.
  1. Corrective Cream 50 untuk night cream, berfungsi memudarkan noda-noda hitam bekas jerawat, sebagai pengganti CC25. Karena CC25 masih ada, jadi gue belum tebus krim barunya. Menurut Dr. Sandy, CC50 dosisnya lebih tinggi dari CC25.
  2. Truwhite Activator Day Cream with SPF 21 (TWD), sebagai pengganti AMG2. Seharga Rp.189.500. Krim ini lumayan mahal dibanding krim-krim lain yang pernah gue pakai, biasanya under Rp.100.000. Karena kulit wajah gue sudah lumayan sehat, jarang jerawatan, komedo sirna, dan tampak selalu lembab, jadi menurut beliau, sudah saatnya mencerahkan kulit wajah, maka diresepkanlah krim mihil ini. Tapi, harga nggak bohong kok, krim ini bertekstur sangat lembut, terasa ringan & lebih lembab. 
  3. Krim lainnya masih sama, yaitu AF2. Acne Foundation 2, karena gue cocok memakai foundation ini, jadi tidak diganti.
  4. Sabun wajah Erha 2.

Truwhite Activator Day Cream with SPF 21 (TWD)
Truwhite Activator Day Cream
with SPF 21

Total biaya yang gue keluarkan Rp.349.500, dengan rincian sbb:
  • Biaya konsultasi dokter: Rp.160.000 (belum kena inflasi, semoga tidak ada kenaikan sepuluh tahun ke depan, Amin).
  • Truwhite Activator Day Cream 30G: Rp.189.500

Saat ditanya oleh Dr. Sandy, Apakah mau perawatan lainnya? Misalnya facial atau peeling? Pengin banget sebetulnya, tapi sayangnya bawa anak. Lalu suami duduk di ruang tunggu. Kebayangnya pada bosen nungguin gue perawatan dulu. Kapan-kapan mau coba facial dan peeling di Erha. Dan, nanti insyaAllah gue review juga.


***


Sebulan kemudian....
Tanggal 22 Agustus 2015.

Kebetulan banget krim malam CC25 & krim pagi AF2 di rumah sudah habis. Jadi, hari Sabtu gue mampir ke Erha Clinic Cipinang, untuk menebus krim malam CC50 & krim pagi AF2.

Harganya sebagai berikut:

Krim CC50 & AF2
Krim Erha: CC50 & AF2

28 comments:

  1. Aku baru tau klo Fairus pake Erha loh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. iya mba dew, abis kucel banget kalo nggak perawatan :D

      Delete
  2. truwhite day cream nya memutihkan g?mau beli jg nih tp kalo sukses bikin putih aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak jadi putih banget, cuma agak cerah aja, trus terlihat lebih mulus.

      Delete
  3. Mana yang di oles lebih dulu? CC50 apa True white activator nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku cc50 untuk malam saja. Truwhite untuk krim pagi saja.
      Jadi dua krim itu nggak dicampur pemakaiannya.

      Delete
  4. Truwhite aman gag yaa buat ibu hamil?

    ReplyDelete
  5. Truwhite aman gag yaa buat ibu hamil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo baca di web erha, semua krimnya aman untuk bumil dan busui. Tapi saya tetap absen dulu ke erha. Lagi hamil juga 8 bulan, tunggu abis lahiran, baru mau pakai krim lagi ^_^
      Biar lebih pasti, konsul ke spog aja dulu.

      Delete
  6. Kak mau tanya, berapa lama perawatan di erha sampe jerawatnya bener2 ilang? Terus konsul nya 2 minggu sekali atau sebulan sekali? Thanks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 sampai 3 minggu sudah mulai kelihatan perubahannya. Kulit lebih sehat. Kalo konsul harusnya sebulan sekali. Tapi kalo aku, tunggu sampai krim krim habis. Kadang sebulan lebih. Kadang dua bulanan juga baru konsul lagi

      Delete
    2. Kira2 dalam setahun perawatan erha udah berapa kali konsul? Oiya aku masa lama progressnya. Blm keliatan bgt hasilnya pdhl udah 2 bln dan udah 3xkonsul dan sekali peeling. Trs kondisi muka aku kan jerawatan ya. Nah pas pake erha mukanya jd kusem bgt gitu kak ga tahan deh 😭😭😭 masa iya harus tahan muka kusem selama setahun wkwkwk

      Delete
    3. Kira2 dalam setahun perawatan erha udah berapa kali konsul? Oiya aku masa lama progressnya. Blm keliatan bgt hasilnya pdhl udah 2 bln dan udah 3xkonsul dan sekali peeling. Trs kondisi muka aku kan jerawatan ya. Nah pas pake erha mukanya jd kusem bgt gitu kak ga tahan deh 😭😭😭 masa iya harus tahan muka kusem selama setahun wkwkwk

      Delete
    4. Oiya kak. Itu bekas jerawat nya dan fleknya ilang karna pake krim nya doang atau tindakan juga? Aku konsul sama salah satu dokter di erha cabang artha gading, katanya bekas jerawat merah2 / hitam, flek dll cuma bisa ilang kalo tindakan.ga bisa ilang kalo cuma pake krim. Emg bener ya? Kalo kakak kayak gimana?

      Delete
    5. Kalo flek hitam memang disuruh tindakan laser. Tapi kalo jerawat sama bekas jerawat (bukan bekas yang bolong-bolong ya) bisa hilang pake krim doank.
      Kalo bekas jerawatnya bolong-bolong, palingan disuruh tindakan dermaroller.

      Delete
    6. Setahun, kurang lebih udah konsul 3 atau 4 kali. Saya nunggu krim habis baru konsul lagi.
      Bilang aja sama dokternya minta krim yang lebih kuat, lebih cepat perubahannya.
      Tapi biasanya dokter lebih taulah, kebutuhan kulit pasiennya.
      Saran saya coba konsul sama dokter sandy, biasanya dia resepin krim-krim yang lebih kuat biar cepat progressnya.

      Delete
  7. Salam,,sy udh jln 4 bln pake kerja,,masalah sy jerawat,bekas jerawat dan flex,,bln pertama d ksh acsbp,amg8,asg untuk siang,,dan mlm aftss dan cc25,,sbln pakai jerawat ilang,bekas2 memudar,flek msh ada,kulit jd kering,sdkit kusam,memerah,,,bulan kedua karena krim msh ada msh sy pake resep itu,,mslh timbul tiba2 muka merah hitam ky gosong,,trus kontrol krimnya semua d turunin,,acsbp tetep,,mlm: aftss dan cc10,siang amg3 dan af4,,dan wkt itu melakukan peeling bha jg,,gosongnya mulai reda,,tp ko msh suka merah klo pake jrim mlm,,coba2 browsing pengalaman temen2,,sy eksperimen sndiri kali cocok hehe,,aftss nya sy keep dulu,jd mlm sblm pake cc10 sy pake amg3 dulu,pdhl klo dokter ksh itu buat siang,,tp karena sy pernah bc ada yg di resepin amg3 buat mlm mknya nekad nyoba,,alhamhamdulillah perpaduan amg3 dan cc10 gak mmbuat merah lg,,dan siangnya skrg pake essential mousturizer(beli sendiri krn kulit krg) dan af4,dan si essential ini ternyata lbh melembabkan,,trmksh sdh ijin share ya

    ReplyDelete
  8. Kak mau tanya kalo thruwhite buat kulit kusam bisa? Kulit saya normal mulus gak jerawatan..pengem mencerahkan saja

    ReplyDelete
  9. Kak mau tanya kalo thruwhite buat kulit kusam bisa? Kulit saya normal mulus gak jerawatan..pengem mencerahkan saja

    ReplyDelete
  10. hai kak
    cc 50 sekrang sudah 100 lebih dimadiun
    140anrb 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow naik harga.
      naiknya gak kira2 pula T_T
      Makasih infonya sis :)

      Delete
    2. Baru aja minggu kemarin sy beli cc50 harganya 79rb kok kak di erha klinik madiun

      Delete
  11. Yg day cream itu utk wjah berjerawat boleh ya mba?

    ReplyDelete
  12. Maaf mbk mau tanya...klo pemakaian awal tp tdk konsul dokter dan lgsng pake rankaian thruwhite gitu gimana ya?keluhan wajah cma kusam dan kering aja...thks sblmnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa ditanyakan ke bagian informasi/pendaftaran Erha.
      Sebab, ada beberapa rangkaian produk yang bisa dibeli umum, untuk wajah, atau rambut/kulit kepala :)

      Delete